19.5.10

Robin Hood

The Untold Story Behind The Legend

Robin Hood, seorang pencuri yang terkenal hingga saat ini. Terkenal karena kebaikannya berbagi hasil curian dengan rakyat kecil pada zamannya. Tokoh ini sudah diangkat beberapa kali ke layar lebar sejak tahun 1938. Dan versi cerita yang umumnya diangkat adalah perjalanan sang pencuri melawan para koruptor di zamannya dengan bantuan teman-temannya. Yang paling saya ingat beberapa diantaranya tentu adalah Little John yang berbadan besar dan Rahib gendut yang saya tidak tahu namanya. Robin Hood versi terbaru telah bartandang di bioskop terdekat saya. Saya bersemangat menontonnya, meski saya merasa sudah mengetahui garis besar ceritanya, saya harap kemasannya akan sangat apik dibawah arahan Ridley Scott (juga sutradara Gladiator dan Hannibal).

Saat saya menonton awal film, saya agak bingung. Bagaimana caranya seorang pencuri tiba-tiba ada di dalam perang Inggris-Prancis ? Menit-menit berjalan, dan saya tambah bingung, lalu bersandar di kursi sambil tersenyum. Mr Scott menceritakan sejarah Robin Hood dari awal, dan itu sejarah yang tidak saya ketahui sebelumnya. Hingga menit demi menit berjalan, dan saya yang sebetulnya menunggu cerita Robin Hood sudah benar-benar menjadi pencuri, saya tertawa dalam hati. Saya merasa cukup sok tahu. Hahaha. This is the beginning of Robin Hood, and I like the way Mr Scott tells us in his movie. And I love the epic scene. Also the place where France just arrived in England. Adegan-adegan detil dari peperangan juga indah. Membuat saya tidak sabar menunggu sekuelnya.

Yang paling menari perhatian saya adalah titling dari film ini. Lukisan kanvas bergerak ? Hahaha ide yang bagus sekali.

Saya tidak sabar menunggu film sekuelnya !

Rate By Me : 7,5 out of 10

No comments: